INDOMILK PEDULI, Salurkan Bantuan Erupsi Semeru

Pasuruan. CBN-Indonesia.com – PT.Indolakto Pasuruan (Indofood Group) dalam bidang sosial begitu besar, termasuk dalam membantu korban bencana alam Eropsi Gunung Semeru.

Diketahui perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman, dengan Produk susu olahan bermerk INDOMILK yang berlokasi di Purwosari dan Pandaan Kabupaten Pasuruan ini, telah menyalurkan berbagai bantuan kepada para korban Erupsi Semeru, Jum’at (17/12/21).

Melalu Tim “INDOMILK PEDULI” bantuan ini disalurkan di 3 titik posko pengungsian yang sudah ditentukan oleh pemerintah setempat, diantaranya, di Desa penanggal Kecamatan Candipuro, Puskesmas Candipuro, dan Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Adapun bantuan yang disalurkan antara lain, berupa produk susu siap konsumsi dan kental manis serta alat pelindung diri seperti (masker), pempers dan pakaian layak pakai untuk warga.

Yasman Suparyo HR Manager PT.Indolakto Pasuruan Jawa Timur mengatakan, ” kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan PT.Indolakto terhadap sesama, kami melalui Tim “INDOMILK PEDULI” menyalurkan berbagai bantuan untuk korban Erupsi Semeru.

Semoga dengan adanya bantuan tersebut bisa meringankan beban para warga yang terdampak Erupsi Semeru.

Disisi lain, PT.Indolakto telah lama memberikan perhatian yang cukup terhadap masyarakat dan kelestarian lingkungan di sekitar. Perhatian ini sebagai bentuk kepedulian PT.Indolakto terhadap lingkungan sekitar, dengan memberikan berbagai progam. Seperti, pemberian sarana air bersih, kegiatan sosial termasuk membantu korban bencana alam. Kegiatan konservasi dan lain sebagainya, Jelas Yasman.

Tambahnya, “PT. Indolakto juga terus berupaya memberikan manfaat kepada masyarakat melalui pengembangan pemberdayaan masyarakat antara lain, pembinaan UMKM (Usaha Mikro Kecil Masyarakat), seperti salah satu contohnya, pembuatan kue dan roti bagi warga sekitar lingkungan pabrik. Dan yang tengah digalakan saat ini adalah, pemberdayaan budi daya magot. Melalui progam inilah, kami bisa berikan edukasi atau pembelajaran untuk peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya warga kurang mampu dan yang berada disekitar pabrik.

Semoga bantuan logistik yang diberikan oleh PT.Indolakto tersebut, dapat di rasakan manfaatnya, terutama bisa meringankan beban warga Lumajang, khususnya yang terdampak eropsi Gunung Semeru. Semoga aktivitas sosial ekonomi di Kabupaten Lumajang bisa segera pulih kembali. Ujar Yasman Suparyo, saat melepas Tim “INDOMILK PEDULI”, ke lokasi pengungsian korban Erupsi Semeru. (Zn/Red)

Our Visitor

0 7 9 7 3 2
Users Today : 19
Views Today : 270
Total views : 278592
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Berita lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *