Dapur Milik Warga Purwodadi Ambruk

Pasuruan. CBN-Indonesia.com –
Bencana alam tanah longsor, mengakibatkan sebagian rumah milik Abdul Hasan ambruk, di Dusun Jambean, Desa Dawuhansengon, Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/12/21).

Ambruknya separuh rumah milik Hasan ini tak banyak di ketahui warga. Saat kejadian, Hasan bersama keluarga tengah istirahat di ruang tengah. Tiba-tiba rumah bagian dapur ambruk, lantai dan dindingnya pun ikut tergerus longsor.

“Waktu longsor terjadi, lelaki 61 tahun dan keluarganya itu ada di rumah. Tapi, tak seorang pun berada di dapur. ”Alhamdulillah, pas kejadian tidak ada yang sedang aktivitas di dapur. Pemilik rumah dan keluarganya aman”, tutur Kades Dawuhansengon, Sugianto.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, untuk kerugian belum bisa diperkirakan. Tapi tingkat kerusakan terbilang parah, dinding dapur, kusen, maupun atapnya ambrol ke bawah tebing pinggir jalan. Termasuk, panci, kompor, gelas, piring dan peralatan dapur lainnya rusak terbawa longsor.

Saat ini, Pemerintah desa setempat sudah melapor musibah ini ke kantor Kecamatan Purwodadi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan. ”Mudah-mudahan ada bantuan dari pemda untuk perbaikannya. Sementara hanya dapat bantuan terpal, “tutupnya”. (Epy/Red)

Our Visitor

0 7 9 7 2 7
Users Today : 14
Views Today : 211
Total views : 278533
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Berita lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *