Jelang Pergantian Tahun Baru 2022, Kota Pasuruan Batasi Sejumlah Akses Jalan

Pasuruan. CBN-Indonesia.com –
Jelang pergantian tahun 2021 ke tahun 2022, Pemerintah Kota Pasuruan tutup sejumlah akses jalan dibelasan titik yang berada di wilayahnya. Diketahui penutupan tersebut dilaksanakan untuk pembatasan aktivitas masyarakat mulai hari Jumat (31/12/2021).

Dikutip dari halaman media resmi Wartabromo.com,
Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Yudiono membeberkan, ada 12 titik jalan yang ditutup. Di antaranya, Jalan Sumatra, Jalan Niagaraya, Jalan Diponegoro.

Lalu simpang empat Jalan Balaikota, simpang tiga Jalan Slagah, simpang empat Lapas IIB Pasuruan, Jalan Gajah Mada, Jalan Sumatra Barat, Kawasan Pelabuhan, dan Kawasan GOR Untung Suropati.

“Penutupan dilaksanakan mulai besok jam 18.30 WIB sampai tanggal 1 Januari pukul 05.00 WIB,” kata Yudiono.

Sebelumnya pemerintah kota Pasuruan, juga menerbitkan surat edaran (SE) yang mengatur perayaan tahun baru. Dalam SE di jelaskan, Bahwa untuk ruang-ruang publik seperti tempat wisata, hiburan, perbelanjaan akan dibatasi kapasitasnya.

“Alun-alun dan semua taman kota ditutup sejak tanggal 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022,” demikian tertulis dalam SE.

Selain itu, pemkot menghimbau agar perayaan tahun baru 2022 dilakukan cukup di rumah bersama keluarga, menghindari perjalanan ke luar kota, dan tidak membuat kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Event-event Natal dan tahun baru yang biasanya dilakukan di tempat-tempat perbelanjaan juga dilarang kecuali pameran UMKM.

“Melarang adanya pawai dan arak-arakan tahun baru serta pelarangan acara old and new year baik terbuka maupun tertutup,” tulis Gus Ipul. (Red)

Our Visitor

0 7 9 6 8 5
Users Today : 24
Views Today : 270
Total views : 277926
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Berita lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *