Oknum Anggota DPRD Kota Pasuruan, Diduga Terjerat Kasus Penipuan

Pasuruan. CBN-Indonesia.com –
Nasib apes dialami salah satu oknum Anggota DPRD kota Pasuruan. Pasalnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pasuruan telah mengamankan salah satu oknum anggota DPRD Kota Pasuruan bernama Helmi, atas dugaan kasus tindak pidana penipuan, Rabu (5/1/2022).

Diketahui, Politisi Partai PAN tersebut, digelandang keluar gedung kejaksaan pada pukul 13.00 WIB, dengan mengenakan rompi tahanan kejaksaan warna merah, diduga karena ada kasus yang menjerat nya saat ini.

“Setelah mendapat limpahan berkas dari Polres Pasuruan Kota, kami melakukan penahanan di tingkat penuntutan terhadap tersangka,” jelas Kasi Intel Kejari Kota Pasuruan, Wahyu Susanto, di Kutib dari Halaman media Jatimnow.com.

Diterangkan Wahyu, politisi PAN Kota Pasuruan ini dilaporkan polisi pada tahun 2017 silam terkait kasus penipuan dengan jeratan pasal 378 KUHP.

Terkait prosedur penahanannya, pihak Kejari pun menitipkan Helmi yang juga anggota Komisi III DPRD Kota Pasuruan tersebut ke Lapas Pasuruan hingga 20 hari ke depan.

“Selain jeratan pasal 378 KUHP, berlapis dengan ketentuan pasal 372 terkait tindak pidana penggelapan,” tandasnya. (Red)

Our Visitor

0 7 9 6 7 1
Users Today : 10
Views Today : 124
Total views : 277780
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Berita lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *