Gegerkan Jagad Maya, Seorang Pria Buang Sesandingan di Gunung Semeru

LUMAJANG. CBN-Indonesia.com –
Beredarnya potongan video perilaku seorang pemuda yang tak punya adat istiadat, dengan melakukan aksi intoleran dengan membuang rangkaian sesajen atau sesembahan, viral di media sosial.
Video tersebut terjadi di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur.

Diketahui, Ada Dua potongan video aksi tidak terpuji itu, yang dilakukan oleh pria berjenggot, dengan memakai gamis warna abu-abu, jaket, dan peci berbahan kain. Satu berdurasi 30 detik dan yang kedua berdurasi 24 detik.

Dari sebuah ucapan pemuda yang ada video itu, “Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azab-Nya. Allahu akbar,” ujar pria yang belum diketahui identitasnya itu, sambil beberapa kali meneriakkan takbir.

Dengan adanya kejadian itu, membuat para Netizen yang melihat video tersebut pun, ikut dibuat geram atas aksi intoleran.

Akun Tiktok, @Mas Bro: sifat manusianya aja nggak ada, kok merasa paling benar, itu ada tempat naruh sesajen, bisa jadi penganut kepercayaan, bisa juga agama selain Islam. Senin,(10/01/2022).

“Maaf saudara-saudaraku semuanya, saya tau mereka juga Muslim, tapi kami beda jauh dengan mereka Muslim yang radikal. Kemungkinan mereka HTI, yang ajaran dan lembaga organisasinya sudah ditutup oleh pemerintah RI,” ujar salah satu pemilik akun Facebook.

Sementara itu, Kepala Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Pasuruan, Nurul Yakin, ketika dikonfirmasi membenarkan jika video itu terjadi di desanya.

“Iya betul, rekaman itu diambil di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang,” jelas Nurul Yakin. (Red)

Our Visitor

0 7 9 6 7 0
Users Today : 9
Views Today : 101
Total views : 277757
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Berita lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *