Bisa Fokuskah Gus Ipul Mengemban Dua Jabatan?,, Ini Sikapnya

Pasuruan. CBN.Indonesia.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya memilih Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab di sapa Gus Ipul, sebagai sekretaris jenderal (sekjen) ormas Islam terbesar di Indonesia.

Atas posisi Sekjen PBNU tersebut, muncul pertanyaan, bisa fokus atau tidak, terkait tugasnya yang dobel? Gus Ipul menerangkan, “Bisa fokus, gak ada masalah dengan soal itu. Pembangunan di kota Pasuruan sudah tuntas semua, dan hal yang paling prinsip adalah RPJMD, Rt, Rw dan hal-hal lain yang menjadi proses pembangunan disini. Alhamdulilah kita penuhi semua dan tuntas. Ditahun kedua ini, merealisasikan program sesuai dengan RPJMD kita,” terang dia. Kamis(13/01/2022).

“Tugas kesekjenan adalah merealisasikan hasil Muktamar. NU ini adalah organisasi yang besar, dan pembagian tugas di PBNU bisa dilakukan dengan pembagian waktu. Jadi tugas saya sebagai Walikota akan saya tunaikan dengan sebaik – baiknya, dan saya dengan mas Adi selalu berbagi tugas dengan berpedoman pada RPJMD kita”, tambah Gus Ipul.

Lebih lanjut, Gus Ipul menegaskan bahwa tugasnya di PBNU bisa dilakukan pertemuan secara fisik maupun via Zoom.

“Dengan teknologi terbaru ini, kita bisa mengakses pertemuan – pertemuan daring atau luring, jadi Insyallah tidak akan mengganggu kerja kita disini,” pungkas Gus Ipul.(Yes/Red)

Our Visitor

0 7 9 6 8 5
Users Today : 24
Views Today : 268
Total views : 277924
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Berita lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *