Spesialis Begal di 150 Titik, Di Terkam Polresta Kota Pasuruan

Pasuruan. CBN-Indonesia.com – Tukang begal motor yang sering beraksi dibeberapa tempat, apes dibekuk jajaran polisi polres Pasuruan kota. Hal yang cukup mencengangkan, ternyata tersangka begal tersebut juga merupakan pecandu narkoba jenis ini.

Dalam keterangannya Press release Kapolres Pasuruan Kota AKBP Jauhari menerangkan, “Tersangka mencuri motor dan hasilnya dibelikan narkoba kenis sabu – sabu”, kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP M.Raden Jauhari, Rabu (26/01/22).

Dari data yang diperoleh dari tersangka Hadir bin Asum (37) sudah melakukan aksinya di berbagai tempat, 150 TKP bersama ketiga temanya.

“Saat akan dilakukan penangkapan dirumahnya, tersangka melawan dengan melemparkan bondet kepada empat anggota polres Pasuruan kota”, Tandas Jauhari.

Na’asnya pelaku juga terluka terkena serpihan bondet yang dilemparkanya, dan ketiga petugas mengalami luka ringan serta satu petugas mengalami luka berat.

Petualangan begal warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan ini tercatat sudah melakukan aksinya di 150 tempat kejadian perkara semenjak tahun 2015 bersama ketiga rekanya.

“Setiap melakukan aksinya, pelaku mengancam korbanya dengan senjata tajam jenis celurit dileher korban dan pistol mainan”, terang Kapolres Pasuruan Kota.

Dari tangan tersangka, Polisi mengamankan barang bukti berupa 3 buah celurit, 1 buah pistol mainan, 2 motor dan barang bukti lainya.

“Pelaku dijerat dengan pasal berlapis 365 KUHP/ 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup”, pungkas AKBP M.Raden Jauhari. (Red)

Our Visitor

0 7 9 7 2 1
Users Today : 8
Views Today : 127
Total views : 278449
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Berita lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *