Peningkatan Kapasitas Pilar-pilar Sosial Oleh Hj.Anisah Syakur

PASURUAN. CBN-INDONESIA.COM – Percepatan pemulihan ekonomi daerah menjadi skala prioritas pertama pembangunan Kabupaten Pasuruan pada tahun depan. Pernyataan ini disampaikan H.Ahmad Hilmy DPRD Provinsi JATIM F-PKB komisi C dan Hj.Anisah Syakur DPR RI F-PKB komisi VIII, pada saat acara peningkatan kapasitas pilar-pilar sosial, yang diikuti TAGANA, TKSK, PKH, Tenaga medis dan Karang Taruna, yang digelar di Hotel Grand Mulia Sakinah Cafe dan Resto, Desa Sumbersuko Kec.Gempol Kabupaten Pasuruan, Rabu (5/10/2022),

Dalam sambutannya, DPRD jatim yang akrab di sapa Gus Hilmy ini mengatakan, percepatan pemulihan ekonomi dilakukan melalui perluasan kesempatan bekerja dan berwirausaha. Berikut peningkatan nilai tambah ekonomi pada sektor pertanian, industri pengolahan, pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Tentunya hal itu harus didukung oleh kelembagaan ekonomi Desa dan penyediaan infrastruktur yang berkualitas. Berikut penciptaan iklim investasi yang sehat dan dinamis”, Ungkap Gus Hilmy.

Gus Hilmy juga menjelaskan, untuk prioritas kedua, pembangunan lebih kepada upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu dilakukan dengan meningkatkan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan, penurunan prevalensi stunting dan penanganan kemiskinan berbasis kesetaraan gender.

Sedangkan peningkatan pembangunan berwawasan lingkungan melalui optimalisasi pengelolahan sumber daya alam, sumber daya air dan sumber daya buatan dan dalam pelaksanaannya dilakukan dengan memperhatikan mitigasi bencana, merupakan skala prioritas ketiga.

“Skala prioritas keempat pembangunan di tahun 2023 fokus kepada upaya peningkatan kualitas lingkungan permukiman melalui pengurangan kawasan permukiman kumuh. Juga pemenuhan air bersih yang layak serta peningkatan pengelolahan sampah dan sanitasi. Disusul skala prioritas kelima, peningkatan keamanan, ketertiban, dan ketentraman masyarakat. Termasuk pelayanan publik berkualitas dan berbasis digital, didukung oleh profesionalitas sumber daya aparatur,” tuturnya.

Harapannya, dengan adanya program-program dari Hj.Anisah Syakur ini, di mana beliau mewakili dari komisi VIII F-PKB, semoga sinergitas program-program yang ada di pusat dan di kami yang ada di provinsi bisa menjadikan satu hal yang lebih baik lagi untuk kemaslahatan masyarakat, Pungkas Gus Hilmy, Putra Hj.Anisah Syakur. (Yes/Red)

Our Visitor

0 7 7 7 5 5
Users Today : 38
Views Today : 170
Total views : 269247
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Berita lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *