PCNU Bangil Berkeinginan Kuat Mengusung Kader Terbaiknya Untuk Ikut Pilkada Kab Pasuruan Mendatang

PASURUAN. CBN-INDONESIA – Demi menjadikan Kabupaten Pasuruan lebih maju lagi dan demi mensejahterakan masyarakat Pasuruan. Pengurus (PCNU) Bangil Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama mempunyai keinginan kuat untuk mengusung kadernya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pasuruan pada 2024 mendatang.

Diketahui, dalam rapat pleno yang digelar di Hotel Surya, Kecamatan Prigen, 29-30 Januari 2023 lalu, ada satu poin khusus yang cukup menarik di bahas yang berkaitan dengan Pilkada 2024 mendatang.

Hal tersebut di atas sudah dituangkan dalam Piagam Bangil, yang tercantum pada poin nomor 9. Dalam isi dan bunyinya untuk semua kader mau dan ikut mensupport kader-kader terbaik NU Bangil untuk ikut berkiprah di pemerintahan eksekutif dan legislatif.

Melalui Pesta Demokrasi
yang tidak lama lagi akan di gelar, mulai disemua tingkatan untuk memperluas khidmat kepada rakyat, bangsa dan negara, Jelasnya, “KH Ahmad Wildan Amrullah, Wakil Ketua PCNU Bangil, Selasa (31/1/2023).

Lanjut, Gus Wildan, juga menambahkan, untuk mensukseskan hal tersebut, peserta pleno memberi mandat kepada Ketua PCNU Bangil untuk membentuk Tim 9. “Semua peserta dalam Rapat Pleno PCNU hadir sudah lengkap, yang terdiri dari jajaran Musytasyar, Pengurus Harian Syuriah dan Tanfidziah, para Ketua Lembaga dan Ketua Badan Otonom menyetujui kesepakatan pembentukan tim 9 untuk menyiapkan langkah dan strategi yang jitu,” Tambahnya.

Artinya, kata Gus Wildan, PCNU Bangil merespons positif Deklarasi Dandung yang diusulkan PC GP Ansor Bangil beberapa waktu lalu. Usulan PC GP Ansor Bangil itu meminta kader PCNU Bangil untuk mengisi posisi calon Bupati atau Wakil Bupati Pasuruan dalam kontestasi Pilkada Pasuruan nanti.

“Insa Allah, hasil pleno ini akan segera kami laporkan ke pimpinan, agar segera dirumuskan komposisi tim 9 itu, karena waktunya sudah mepet,” Ungkapnya.

Menurut Gus Wildan, tim 9 itu nantinya akan berisikan orang-orang pilihan. Gambarannya, akan ada unsur kiai, pesantren, pengurus PCNU, hingga akademisi. “Mudah-mudahan, langkah tersebut sesuai harapan PCNU Bangil yang merespon aspirasi dari teman-teman PC GP Ansor,” sambungnya.

Tim 9 bisa segera bekerja untuk menentukan siapa yang layak dan diusulkan untuk maju sebagai Bupati atau Wabup Pasuruan. “Memang keputusan ada di partai, tetapi PCNU Bangil bisa memberikan rekomendasi dan pertimbangan terkait figur yang akan memimpin Pasuruan,” jelasnya.

Harapannya, kata Gus Wildan, pemimpin Pasuruan ke depan bisa merepresentasikan masyarakat Pasuruan secara umum, dan PCNU Bangil secara khusus.

Sedangkan delapan poin lainnya adalah melahirkan kembali kader kader NU yang gemilang dan generasi ulama berkualitas, kaliber nasional dan dunia. Mewujudkan Universitas Nahdlatul Ulama Bangil sebagai perguruan tinggi masa depan yang unggul, menyusun buku sejarah NU Bangil.

Membangun konektivitas jaringan perekonomian mandiri dan kuat, dan menyiapkan layanan kesehatan terjangkau dan berkualitas untuk warga NU dan masyarakat, juga memperkuat jejaring IT dan media digital, untuk penguatan dakwah Aswaja Annahdliyan, memanifestasikan harmoni relasi sosial.

KH Abdul Azis, Ketua PC Aswaja NU Center (Asnuter) Bangil menambahkan, NU Bangil adalah PCNU yang istimewa dan luar biasa. Melalui kajian historis yang mendalam, ditemukan fakta PCNU Bangil termasuk generasi awal cabang NU yang dibentuk setelah pertama kali berdiri pada 1926.

Dalam momentum peringatan satu abad NU, kami seluruh Keluarga Besar NU Bangil, bersama meneguhkan hati, menyatukan langkah dan semangat juang kuat,” urai KH Azis.

Ia juga menyebut, dengan silaturrahim dan rasa persaudaraan yang kokoh, bertekad dan bersatu bangkit menuju kemajuan dan kejayaan NU Bangiil.

Seperti diberitakan sebelumnya, PCNU Bangil tidak kekurangan kader. Banyak kader hebat PCNU Bangil yang saat ini menduduki jajaran strategis dalam pemerintahan. Beberapa nama masuk radar pantauan PCNU Bangil untuk mengisi posisi Bupati atau Wabup.

Untuk di posisi bupati, ada kader yang layak seperti Sobri Sutroyono atau Abah Sobri, yang saat ini menjabat sebagai Ketua PCNU Bangil. Ada juga Anissah Syakur yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI dari dapil Pasuruan – Probolinggo, yang terakhir, ada Sudiono Fauzan atau Mas Dion yang namanya banyak di ketahui semua orang, saat sedang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Sedangkan di posisi Wakil Bupati ada Samsul Hidayat yang saat ini menjabat anggota komisi II DPRD.
Selain itu, ada juga Abdul Rouf yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris PCNU Bangil sekaligus anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan. Terakhir, ada tokoh muda Sa’ad Muafi atau Gus Muafi yang merupakan Ketua PC GP Ansor Bangil sekaligus duduk sebagai anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan. (Red)

Our Visitor

0 7 7 8 1 4
Users Today : 37
Views Today : 338
Total views : 269762
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Berita lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *