Seorang Pria Apes Hendak Curi Motor Ketahuan Warga, Alhasil Babak-belur

PASURUAN, CBN-INDONESIA – Seorang pria asal Malang diduga tepergok nyolong motor di makam Dusun Bangking, Desa Gendro, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Selasa sore (07/02/2023). Nardi, 43, warga Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, ini pun babak belur setelah jadi bulan-bulanan warga.

Dalam video amatir yang beredar, terlihat Nardi dengan kondisi wajah yang lebam digelandang warga di jalanan desa. Dia lalu diamankan di salah satu rumah warga.

Kapolsek Nongkojajar AKP Kusmani mengungkapkan aksi dugaan pencurian itu terjadi pada Selasa sore (07/02/2023), sekitar pukul 17.30 WIB. Bermula saat korban Darminto, 34, memarkirkan motor Honda Supra bernopol N 4198 VA di depan makam Dusun Bangking, Desa Gendro, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Motor tersebut ditinggalkan korban dengan posisi kunci menempel, tapi kabel aki dicopot. Saat kondisi sepi, terduga pelaku Nardi bersama dua rekannya langsung nyolong motor di makam milik korban.

“Pelaku tiga orang memasang kembali kabel aki untuk menghidupkan motor,” ujar Kusmani saat dikonfirmasi pada Rabu (08/02/2023).

Mendengar bunyi motornya, korban langsung berlari mengejar terduga komplotan maling. Warga yang berada di sekitar lokasi pun ikut mengejar dan berhasil menangkap Nardi. Warga yang geram langsung menghajar pria asal Lawang, Kabupaten Malang, tersebut.

“Dua pelaku lain berinisial NR, 50; dan YT, 35, masih buron,” ungkapnya.

Setelah diamankan di rumah warga atas aksi dugaan nyolong motor di makam, Nardi kemudian digelandang ke Kantor Polsek Nongkojajar. Dia terancam Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.(Red)

Our Visitor

0 7 7 8 0 3
Users Today : 26
Views Today : 216
Total views : 269640
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Berita lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *