PD Muhammadiyah Kabupaten Pasuruan Bentuk LBH-AP, Padang Saputra, S.H Dipercaya Jabat Ketua

PASURUAN. CBN-INDONESIA – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pasuruan membentuk Lembaga Bantuan Hukum dan Advokasi Publik (LBH-AP)

Dalam pertimbangannya di dijelaskan bahwa LBH-AP bertugas memberikan pelayanan bantuan hukum masyarakat untuk mengupayakan penegakan hukum, keadilan dan kebenaran. Sabtu 29/03/2024.

Dengan demikian, diperlukan menetapkan keputusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pasuruan tentang pengangkatan anggota Pimpinan Lembaga Bantuan Hukum dan Advokasi Publik (LBH-AP)

Disebutkan juga LBH-AP dalam melaksanakan tugasnya di bawah pembinaan dan koordinasi Majelis Hukum dan Hak Asasi Manusia PD Muhammadiyah Kabupaten Pasuruan

Wakil Ketua PD muhammadiyah Kabupaten Pasuruan Imron Rosyadi dalam keterangannya mengatakan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pasuruan telah memberi amanah kepada anggota pimpinan LBH-AP tersebut karena Muhammadiyah perlu memperluas bidang dakwah amar ma’ruf nahi munkar, khususnya lagi untuk mengupayakan penegakan hukum, keadilan dan kebenaran sesuai dengan misi dan visi Muhammadiyah berkemajuan.

Sebagai Koordinator Bidang diyakini mereka yang diberi amanah dapat menjalankan amanah organisasi dan umat serta mendampingi kelompok marginal jika dibutuhkan.

Khusnan arif, S.H, M.H Ketua Majelis Hukum dan Hak Asasi Manusia Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten pasuruan menuturkan pembentukan LBH-AP didasarkan pada Surat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 12/EDR/I/0/D/2023 tanggal 25 Rabiulakhir 1445H/09 November 2023 M Tentang Pembentukan LBH-AP Tingkat Wilayah dan Daerah.

Selain itu, pembentukan LBH-AP adalah sebagai turunan dari visi pengembangan Muhammadiyah di bidang hukum yaitu berkembangnya fungsi dan kualitas pembinaan dan pelayanan di bidang hukum dan hak asasi manusia yang responsif dan edukatif terhadap tuntutan dan problematika yang tumbuh di masyarakat sejalan misi dan kepribadian Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah keagamaan dan kemasyarakatan

Adapun struktur LBH-AP PD Muhammadiyah Kabupaten Pasuruan sebagai Ketua adalah Padang Saputra, S.H
sekretaris agus herwanto bendahara Izzudin

Penerbit : Redaksi

Our Visitor

0 7 7 8 0 4
Users Today : 27
Views Today : 226
Total views : 269650
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Berita lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *