Pelayanan Buruk! Balita Sesak Nafas, Berobat ke Puskesmas Kepanjen, Tidak Ada ldentitas Tidak Dapat Obat

MALANG. CBN-INDONESIA – Pelayanan Puskesmas Kepanjen Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang dinilai buruk dan dikeluhkan warga yang berdomisili di Desa Dawuhan Kecamatan Kepanjen, karena diduga ada Oknum petugas tolak berikan obat-obatan setelah di lakukan pemeriksaan karena tidak ada identitas. Pada pasien balita usia (4) Tahun sebut saja BY. Selasa (14/05/2023) dini hari.

Diketahui, Balita BY, datang ke Puskesmas Kepanjen dengan keluhan sesak nafas, ingin berobat dan mendapatkan obat-obatan. Namun sayangnya setelah diperiksa tidak dapat fasilitas Obat-obatan. karena tidak ada identitas diri.

Linda Ariyndini ibu pasien balita sangat terpukul, pasalnya layanan Puskesmas Kepanjen kok seperti ini ya. Linda menuturkan, petugas puskesmas sempat memeriksa namun menolak memberikan obat-obatan pada balitanya saat kondisi genting.

Linda menyebut kejadian itu berawal saat anaknya yang sakit gangguan nafas alias (Sesak Nafas), berobat ke puskesmas Kepanjen, namun petugas menolak memberikan obat-obatan setelah di periksa pada pukul 00.30 WIB.

“Jadi sampai di sana sempat diperiksa saja, namun tidak mau memberikan obat-obatan, alasannya tidak bisa di entri di komputer. karena tidak ada identitas. Bahkan saya minta agar anak saya bisa diberikan obat, meski pakai pelayanan Umum gak papa, akan tetapi tetap saja di tolak,” terang Linda Ariyndini Selasa (14/5/2024).

Setelah tak diberikan obat, sang ibu kemudian secara cepat lari ke Bidan-bidan desa untuk mendapatkan pertolongan medis dan obat-obatan. Karena hal ini Linda mengaku sangat kecewa dengan Puskesmas Kepanjen.” (Bersambung).

Jurnalis : Yes-Pras
Penerbit : REDAKSI

Our Visitor

0 7 7 8 6 2
Users Today : 44
Views Today : 236
Total views : 270027
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Berita lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *