Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Kabupaten Pasuruan

PASURUAN. CBN-INDONESIA
Menjelang Pemilihan Cabup dan Cawabup pada Nopember 2024 mendatang, Kpu Pasuruan menggelar deklarasi kampanye damai di Halaman Kantor Koni, Bangil, Selasa (24/9/2024).

Selain dihadiri kedua Calon Cabup dan Cawabup Pasuruan, GusMujib-NingWardah(Mudah), MasRusdi-GusShobih(Rubi), acara ini turut dihadiri Pj bupati Pasuruan, Komisioner Kpu, Bawaslu, polres Kabupaten pasuruan, TNI, Polres kota Pasuruan, forkopimda, kejaksaan negeri dan pimpinan partai pengusung kedua calon Cabup Cawabup.

Dalam kesempatan itu, Ainul Yaqin, ketua KPU pasuruan mengatakan, “Deklarasi damai ini adalah bentuk komitmen menyinergikan visi misi antara kedua paslon. Agar pilkada berjalan damai dan kondusif”, jelasnya.

Lanjut, dengan dipandu Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Paslon GusMujib-NingWardah(Mudah) dan MasRusdi-GusShobih(Rubi) bersama-sama mengucapkan poin-poin deklarasi kampanye damai.

Berikut isi deklarasi damai yang dibacakan Kedua Paslon cabup dan cawabup Pasuruan:

  1. Mewujudkan pemilihan yg langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.
  2. Melaksanakan kampanye pemilihan yang aman, tertib dan damai, berintegritas, tanpa hoax, tanpa politisasi sara, dan tanpa politik uang
  3. Melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan peraturan perundang undangan yang berlaku

Setelah 3 janji diikrarkan, kedua paslon dan perwakilan seluruh partai pengusung membubuhkan tanda tangan deklarasi tersebut.

Diketahui sebelummya, KPU Pasuruan telah melakukan pengundian nomor urut pilbup Pasuruan, Pasangan Gus Mujib-Ning Wardah mendapat nomor urut 1, Pasangan Mas Rusdi-Gus Shobi nomer urut 2.

Penulis:Yes
Penerbit:Redaksi

Our Visitor

0 7 7 7 4 6
Users Today : 29
Views Today : 125
Total views : 269202
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Berita lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *